SMK Negeri 1 Sintang siap membangun generasi muda yang ber-IPTEK dan ber-IMTAQ dan siap tampil di dunia kerja--- By Team TKJ

Sabtu, 11 Februari 2012

Uji Kompetensi Produktif Tahun 2012

Uji kompetensi Produktif tingkat SMK se-Kabupaten Sintang kembali akan bergulir di tahun pelajaran 2011/2012 ini. Pada Tahun ini SMK Negeri 1 sintang khususnya jurusan Teknik Komputer dan Jaringan akan melaksanakan Ujian Kompetesi Produktif selama kurang lebih 9 hari yaitu terhitung tanggal 27 Februari 2012 Hingga taggal 7 Maret 2012. Rencana pelaksanaan Praktik Uji Kompetensi Produktif akan dilaksanakan di Laboratorium TKJ SMK Negeri 1 Sintang yang akan mendatangkan Penguji dari beberapa perusahaan atau Dunia Usaha/Dunia Industri yang ada dikawasan Kabupaten Sintang.

Materi pelaksanaan Ujian Kompetensi yang akan di laksanakan oleh siswa-siswi jurusan Teknik Komputer dan Jaringan pada tahun ini yaitu Pembuatan PC Router dan Proxy Server dengan menggunakan Linux Debian 5xxx. Untuk itu diharapkan para siswa dan siswi jurusan TKJ untuk memperdalam penguasaan Linux Debian guna menghadapi Ujian Praktik tersebut. Pada tahun ini jumlah siswa dan siswi yang akan mengikuti Ujian Praktik Produktif yaitu sebanyak 71 orang yang terdiri dari 3 rombongan belajar, yang masing-masing kelas A terdiri dari 27 orang, kelas B terdiri dari 21 orang dan kelas C terdiri dari 23 orang.


Dalam pelaksanaan ujian praktik, siswa dan siswi jurusan TKJ kelas XII akan di bagi menjadi 35 pasangan yang masing-masing pasangan akan melaksanakan Ujian Praktik tersebut selama 1 hari yaitu dari pukul 07.00 sampai pada pukul 16.00 WIB. Dalam pelaksanaan penilaian, yang akan dinilai adalah semua aspek atau kompetensi yang akan di kerjakan hingga finish atau selesai.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

hallo .. sy dari SMA Negeri 1 Bukit Kemuning, Lampung Utara, Propinsi Lampung sangat senang berkunjung disini .. dan ingin sekali mendapatkan ilmu yang lebih banyak lagi khususnya wawasan dalam hal Peningkatan mutu siswa. salam dari http://www.smansabukitkemuning.sch.id

Posting Komentar